12.6 C
New York
Sabtu, Desember 3, 2022
spot_img

AYO IKUTI DAN MERIAHKAN PETIK LAUT DAN SELAMATAN DESA PUGERKULON

Petik laut dan selamatan desa adalah tradisi yang selalu diadakan oleh warga Desa Pugerkulon setiap tahun. Akan tetapi, semenjak pandemi Covid-19, Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat atay yang biasa disebut PPKM diterapkan. Dengan demikian, dua tahun sudah, 2020-2021, kegiatan petik laut dan selamatan Desa Pugerkulon diadakan seadanya. Semenjak pemerintah pusat melonggarkan aturan pemakaian masker, Pemerintah Desa Pugerkulon berinisiatif untuk mengadakan acara petik laut dan selamatan desa yang lebih meriah dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, diharap partisipasi dari masyarakat Desa Pugerkulon dalam pengadaan tradisi tahunan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah YME atas karunia yang telah diberikan.

Acara Petik Laut dan Selamatan Desa berlangsung 3 hari, yaitu pada tanggal 11 – 13 Agustus 2022.  Adapun acaranya meliputi: Kira Budaya, Wayang Kulit, Parade Musik Patrol, dan Bazar UMKM.

Dibuka pendaftaran peserta KIRAB BUDAYA  sebanyak 20 kelompok dengan aturan : 1. memiliki tema, 2. dimohon tidak mewarnai tubuh (dandan dayak), dan 3. setiap kelompok tidak lebih dari 50 orang.

PANDEMI LUNGO, REJEKI TEKO!

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]
- Advertisement -spot_img

Latest Articles