15.2 C
New York
Minggu, Oktober 17, 2021
spot_img

Rembuk Stunting Desa Puger Kulon

Puger Kulon – Hari Rabu tanggal 29 September 2021, Pemerintah Desa Puger Kulon melaksanakan agenda rutin yaitu Rembuk Stunting tingkat Desa. Rembukg stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dipandu oleh Sekretaris Desa dan Ketua RDS, kegiatan rembuk desa dalam upaya pengurangan angka stunting pada anak sebagai salah satu program dari Rumah Desa Sehat (RDS). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Puger Kulon, Sekretaris Desa Puger Kulon, Bidan Puskesmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Kader Posyandu, dan Perangkat Desa Puger Kulon.

Materi utama yang akan disampaikan dalam kegiatan Rembuk Stunting adalah :

  1. Laporan Stunting 1000 HPK
  2. Parameter Pencegahan Terkait Stunting bagi Ibu Hamil
  3. Evaluasi Kegiatan RDS tahun 2021
  4. Perencanaan RDS untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2022

Tujuan rembuk stunting ini yaitu untuk pencegahan terhadap anak dimana melihat kondisi pertumbuhan pada anak, dari segi fisik dan mental, akibat dari kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Hal ini tentunya harus diperhatikan dengan kondisi yang ada.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,607FansSuka
2,986PengikutMengikuti
14,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles