24.1 C
New York
Senin, September 20, 2021
spot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Penyaluran BLT – Dana Desa Tetap Disalurkan

Puger Kulon – Pemerintah memutuskan memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah kabupaten/kota. Diketahui, PPKM Level 4 diperpanjang 3 sampai 9 Agustus 2021 mendatang. Dengan adanya perpanjangan PPKM kali ini, ada penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat, sesuai kondisi daerah masing-masing, Selasa (03/08/2021).

Dalam pelaksanaan PPKM Level 4 pemerintah kembali menggenjot berbagai program jaringan pengaman sosial. Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Di dalam Instruksi Mendagri No.15/2021 tentang PPKM Darurat, daerah diminta untuk mempercepat penyaluran BLT Dana Desa.

Penyaluran BLT – DD termin ke lima merupakan data diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tidak tercatat sebagai penerima bantuan Program PKH dan bantuan sosial Kemensos lainnya. Untuk realisasi pencairan anggaran bulan ini sebesar 167 KPM yang menerima dan dapat dipastikan penyaluran bantuan ini diterima dengan baik, karena diberikan secara langsung oleh Pemerintah Desa langsung kepada penerima.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Pugerkulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember dilakukan secara bertahap untuk mengurangi adanya kerumunan warga maka dilakukan 2 sesi penyaluran, pertama Dusun Kauman, Dusun Mandaran I dan Dusun Krajan II yang dilaksanakan dijam 09.00 sampai jam 10.00 kemudian sesi ke dua Dusun Krajan I, Dusun Mandaran II dan Dusun Gedangan mulai disalurkan jam 11.00 sampai dengan jam 12.00.

Dalam Penyaluran BLT – DD sering kali Kepala Desa yakni Bapak Nurhasan berpesan kepada penyalur agar tidak ada yang melakukan pemotongan ataupun pengutan kepada warga penerima BLT – DD, karena bantuan ini merupakan hak untuk warga yang menerima selain itu pemerintah di tengah PPKM darurat ini berusaha tetap transparansi dalam penyaluran bantuan apapun.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,484FansSuka
2,948PengikutMengikuti
14,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles