Pelatihan Peningkatan Kapasitas Public Speaking Aparatur Desa

0
123

Puger Kulon – Pemerintah Desa mengelar kegiatan peningkatan kapasitas SDM yang bertema Training Apublic Speaking yang ditujukan kepada Perangkat Desa, BPD dan LPM yang dilaksanakan tanggal 18 Desember 2020 di Kantor Desa Puger Kulon.

Kepala Desa Bapak Nurhasan dalam sambutannya mengatakan pemerintah Desa dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa khususnya dalam mengembangkan keberanian dalam tampil di muka umum dan berbicara dalam forum dan lainnya, merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman soal tekhnik-tekhnik berbicara di depan umum.

Pembicara kali ini dihadiri langsung oleh narasumber Radio Republik Indonesia (RRI) Jember yaitu Devi Fitrah yang memberikan beberapa motode tentang bagaimana cara berbicara di depan umum.

Dalam suatu pemerintahan tentunya kemampuan komunikasi bagi aparatur pemerintah desa sangatlah penting sebab yang sering berhubungan dan berinteraksi dengan orang lain baik dengan lingkungan kerja maupun masyarakat.

Sedangkan pengertian dari Public Speaking adalah seni berbicara di depan umum yang perlu dikuasai oleh semua orang, sebab keahlian ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga kepercayaan publik. Di era komunikasi seperti sekarang ini, semakin diperlukan apalagi sebagai seorang Aparatur Pemerintahan Desa, maka seharusnya menpunyai kompetensi/kemampuan ilmu berbicara ini untuk dapat mempengaruhi orang lain secara efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here