24.1 C
New York
Senin, September 20, 2021
spot_img

Pelatihan Emodemo Untuk Kader Posyandu Desa Puger Kulon

Puger Kulon– UPT Puskesmas Puger dan Kepala Desa Pugerkulon mengadakan kegiatan Pelatihan Emodemo untuk kader posyandu (05/11) di Kantor Desa Puger Kulon pada pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Nurhasan selaku Kepala Desa Puger Kulon, dr. Wike Wahyu Wijayanti (Kepala Puskesmas Puger), Risa Bellah, S.K.M (Promosi Kesehatan), Bidan Lilik (Bidan Wilayah), Bidan Nisa (Anggota Bidan Wilayah), Bidan Dita (Anggota Bidan Wilayah), Restu Alfi Bihusna (Petugas Gizi), Ibu Tiwuk (Petugas Kesehatan Lingkungan), Faridatul A. (Perawat), dan kader posyandu.

Emodemo (Emotional Demonstration) adalah kegiatan partisipasif dalam penyampaian pesan sederhana yang bersifat emosional (disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan menyentuh emosi) dan inovatif (menggunakan alat peraga sehingga mudah diingat). Kegiatan emodemo ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting pada anak. Kegiatan ini mengedukasi perilaku konsumsi gizi seimbang dan cemilan sehat serta kebiasaan cuci tangan dengan air mengalir dan sabun untuk mencegah penularan penyakit yang bisa mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

Kegiatan emodemo ini dilaksanakan dengan membagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah kegiatan sosialisasi general dilanjutkan dengan kegiatan sambutan-sambutan oleh pihak-pihak terkait. Sesi kedua adalah membagi kelompok kader posyandu menjadi dua kelompok, yaitu kelompok genap dan kelompok ganjil. Pada sesi kedua, diadakan pendalaman materi untuk memperkaya literasi kader posyandu. Selain itu, pada sesi ini para kader juga diajarkan yel-yel untuk mengingat informasi dengan mudah dan menyenangkan sesuai dengan hakikat emodemo. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,484FansSuka
2,948PengikutMengikuti
14,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles