SEMINAR & PELATIHAN PROGRAM HOLISTIK PEMBINAAN & PEMBERDAYAAN DESA (PHP2D) OLEH UKM KSR PMI UNIT STIE MANDALA JEMBER

0
114

Puger kulon– Dalam rangka pelaksanaan pembukaan, sosialisasi, dan pelatihan program PHP2D dan peringatan HUT PMI ke-75, KSR PMI STIE Mandala Jember mengadakan kegiatan Seminar dan Pelatihan Program Holistik Pembinaan & Pemberdayaan Desa (PHP2D) (17/09) yang bertempat di Kantor Desa Puger Kulon pada pukul 08.00 WIB – selesai.

Kegiatan ini diikuti oleh pemateri yang terdiri atas Dra. Diana Dwi Astuti, M.Si (Ketua Prodi Akuntansi Periode 2016 – 2020), Dra. Agustin H. P., M.M. (Ketua STIE Mandala Jember periode 2016-2020), dr. Egy Bagus Prasetya (Dokter Klinik Pratama PMI Jubung Jember), Henny P. Soewita N. (Owner Putra Surya Group), Pembina dan Anggota KSR PMI STIE Mandala Jember, PMI Cabang Jember, Kepala Desa Puger Kulon, Perangkat Desa Puger Kulon, Kepala Dusun Desa Puger Kulon, Ketua RW Desa Puger Kulon, dan masyarakat nelayan.

Kegiatan ini adalah realisasi PHP2D yang bermaksud untuk mengedukasi masyarakat pelaku usaha pengolahan hasil laut. Hasil laut yang dimaksud berupa terasi, ikan asin, kerupuk ikan, dan lain sebagainya.

“Berinovasilah dalam berwirausaha dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menjual hasil olah laut. Lakukanlah pengemasan barang dengan sebaik mungkin sebelum barang tersebut dipasarkan di media sosial. Berinovasilah dalam membuat variasi produk seperti variasi rasa, ukuran, dan lain sebagainya” imbau Dra. Diana Dwi Astuti, M. Si kepada peserta seminar.

Selain dilakukan secara tatap muka, seminar dan pelatihan ini juga disiarkan melalui media sosial Instagram yaitu program Live Instagram @ksrpmi.stiemandala dan @php2d_ksrpmistiemandala yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here