PUGERKULON – Puger, Jember Dalam Rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJM Desa ) tahun 2019 – 2025.

Pemerintah Desa Pugerkulon Kec. Puger Kab. Jember menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) yang dilaksanakan di Kantor Desa Puger Kulon pada hari kamis tanggal 30 Januari 2020. Musyawarah tersebut dihadiri oleh Camat, Kepala Desa,Tim delegasi, Kepala Dusun, Tim Penyusun RPJMDes, Ketua RT dan RW dan perwakilan masyarakat.

Menurut pendapat Sekcam Puger Bapak Gaguk

Rancangan pembangunan ini merupakan usulan dari desa , karna perancangan pembangunan Nasional itu berangkat dari desa, bahwa penyusunan RKPDES dan RPJMDES harus sesuai dengan keinginan masyarakat Desa Puger Kulon“.

Tidak hanya, penyusunan pembangunan saja Pemerintah Desa Puger kulon juga melaunching website desa dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memanfaatkan website http://pugerkulon.id karna website ini sebagai media informasi mulai dari Lingkungan, Kesehatan, Pembangunan dll.

Selain itu website ini bertujuan untuk menunjang pelayanan secara maksimal karena masyarakat pastinya ingin pelayanan yang cepat dan tanpa berbelit – belit dengan adanya website/aplikasi desa puger kulon ini dapat memperbaiki kinerja dari aparatur desa.

Menurut Kepala desa puger kulon Bapak Nurhasan mengatakan
pelayanan di desa puger kulon ini akan mengalami perubahan pelayanan karena pelayanan sudah dapat dilaksanakan via android yang nantinya dapat mempermudah masyarakat dalam proses pembuatan surat menyurat yang dibutuhkan, sehingga tidak perlu lagi untuk mengantri di balai desa puger kulon“.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here