Tokoh-tokoh bermunculan diajang Pilkades Puger Kulon tahun ini
Pilkades di Jember sudah mulai ramai dibincangkan oleh masyarakat di desa-desa, terutama para penantang kades petahana. Baik secara terbuka maupun menyusun agenda-agenda yang terselubung, dengan strategi untuk memenangkan kontestasi di desanya. Desa Puger Kulon merupakan salah satu desa yang tahun ini akan menyelenggarakan pilkades, termasuk beberapa desa tetangga diadakan secara serentak.
Pilkades serentak di sebelas desa di kecamatan Puger ini sangat dimungkinkan masyarakat desa semakin fokus terhadap calon-calon kades yang “njago” dengan segala analisa dan pertimbangannya pada coblosan di 12 September 2019 .
Menjadi kades di desa Puger Kulon bisa dikatakan sebagai prestasi yang membanggakan, bahwa potensi SDM dan SDA sangatlah berlimpah karena dikaruniai letak geografis yang strategis terutama sumber daya kelautannya. Bahkan beberapa tahun ini banyak kelompok masyarakat yang secara mandiri melakukan kegiatan-kegiatan sosial ekonomi kemasyarakatan. Misal pokmas wisata pancer puger yang mengelola wisata pantai pancer dengan kreatifitas serta kegotongroyongan mampu membuka peluang usaha dan pendapatan masyarakat pesisir desa Puger Kulon.
Nurhasan Kades petahana Puger Kulon, dalam memimpin pemerintahan desa dirasakan masyarakat terdapat kemajuan-kemajuan dan bisa dikatakan “bersih” terbukti sampai saat ini belum ada laporan tentang tindak pidana korupsinya. Dia juga mendukung kegiatan pokmas dalam pengelolaan wisata di pantai Pancer meskipun belum optimal. Meskipun demikian masih saja ada yang dianggap kurang atau dalam memimpin desa selama ini oleh sebagian masyarakat . Sehingga untuk Pilkades kali ini muncul beberapa nama penantang yaitu Agus, Adi Sutomo dan Jeprin.
Di Pilkades 2019 nanti masyarakat Puger Kulon diharapkan akan mendapatkan informasi-informasi yang cukup, tentang profil para penantang kades petahana mengenai prestasi, kegiatan dan kemasyarakatannya. Melalui share medsos ini diharapkan masyarakat dapat berdiskusi dalam mengetahui lebih jelas sosok-sosok calon pemimpinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here