Pantai Pancer Puger di Jember Jawa Timur. Para Penelusur yang sedang mengunjungi atau melewati daerah Jember jangan lupa untuk mampir dpantai Puger ya, karena Pantai Pancer  Puger sangat cocok untuk melepas pengat setelah melakukan aktivitas agar tumbuh dan pikiran menjadi fres. Berikut merupakan pembahasan dari Pantai Pancer Puger khusus untuk Para Penelusur. Pantai Pancer Puger terletak 36 km sebelah barat daya dari Jember, dan memiliki pantai yang panjangnya kurang lebih 3 km.
       Para Penelusur tau ga ciri khas pantai puger ini?, usut punya usut ternyata Pantai  Pancer Puger ini merupakan perairan laut Selatan dengan kekhasan gelombangnya yang tinggi. Para Penelusur juga dapat melihat kayu kapal Prau ‘tradisional dan juga bisa membeli ikan segar dari nelayan di sekitar pantai atau mencoba untuk memancing di laut menggunakan kano.
       Para Penelusur yang datang ke Pantai Pancer Puger akan disajikan juga wisata adat yang cukup bagus disini, yaitu pada setiap setahun sekali orang-orang di sekitar wilayah pesisir merayakan ritual tradisional Petk Laut “Larung Sesaji”. Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan, terutama oleh nelayan Puger. Mereka membuang jauh JOLEN (yang berisi rumah2 an hasil bumi ke laut sebagai simbol untuk harapan mereka. OD (12/02/2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here